Epic Games Pamerkan Demo Teknologi Unreal Engine 5 lewat Lumen in Land of Nanite | selarik.com

Epic Games Pamerkan Demo Teknologi Unreal Engine 5 lewat Lumen in Land of Nanite

Teknologi Unreal Engine 5 (UE5) akan dirilis tahun depan dan Epic Games telah memamerkan demo teknologi PlayStation 5 terbarunya yang diberi judul Lumen in Land of Nanite.



SELARIK.COM - Teknologi Unreal Engine 5 (UE5) akan dirilis tahun depan dan Epic Games telah memamerkan demo teknologi PlayStation 5 terbarunya yang diberi judul Lumen in Land of Nanite. Seperti teknologi yang digunapakan untuk Infiltrator pada 2013 lalu, apa yang terlihat memang sedikit tidak masuk akal, dengan gua-gua fotorealistik diperlihatkan secara dinamis yang pada akhirnya seluruh kota runtuh dengan "tanpa kurang" detail.

Epic menerangkan bahwa pengembang tidak perlu khawatir lagi mengenai jumlah poligon dengan teknologi yang digunakan dalam UE5. Teknologi ini dapat mengimpor aset 3D yang terbuat dari ratusan juta atau bahkan miliaran poligon dan mesin akan menangani sisanya, mengalirkan geometri ultra-kompleks pada tingkat detail setinggi mungkin.

Memang terdengar seperti klaim super-luar biasa yang pernah kalian lihat pada tahun 2010-an, saat setiap startup menyatakan telah menemukan kunci rendering atom yang tak terinci. Namun, kemudian tak ada satupun teknologi "revolusioner" yang muncul. Namun, menurut kali ini, CEO Epic Games Tim Sweeney mengatakan bahwa poligon benar-benar dianggap sebagai ukuran kesetiaan grafis.

"Filosofi yang mendasarinya kembali pada tahun 1980-an dengan gagasan REYES, Render Everything Your Eye Sees - sebuah akronim lucu yang berarti bahwa pada dasarnya ketersediaan detail tak terbatas. Itu berarti tugas mesin untuk menentukan piksel yang tepat yang diperlukan digambar dalam menampilkannya," kata Sweeney konferensi pernya pada minggu ini.

"(tetapi) Itu tidak berarti semua frame gambar dibuat dengan 10 miliar poligon, karena beberapa dari mereka jauh, jauh lebih kecil dari piksel. Hal itu berarti Anda bisa membuat perkiraan tersebut dengan tidak melewatkan detail yang dapat dilihat. Dan begitu Anda sampai pada titik itu, Anda selesai dengan geometri. Tidak ada lagi yang dapat Anda lakukan. Dan, jika Anda membuat lebih banyak poligon, Anda tidak akan menyadarinya karena kontribusinya sangat kecil pada setiap piksel di layar."

Selain terlihat luar biasa, harapannya adalah  UE5 akan membuat pengembangan lintas-platform agar lebih mudah bagi pengembang kecil yang hanya membawa satu set aset berkualitas tinggi. Mesin akan menangani penskalaan kompleksitas apa pun yang diperlukan, hingga telepon.

"Jika Anda memiliki aset yang dipesan lebih dahulu seperti patung menghasilkan mesh resolusi tinggi adalah satu hal, tetapi kemudian menghasilkan aset yang berkinerja baik dan terlihat bagus dari jarak pandang yang berbeda, itu yang sebenarnya cukup memakan banyak pekerjaan, dan kami ingin menghilangkannya. Butuh beberapa tahun percobaan sebelum kita mencapai seperti sekarang," kata kepala teknis Epic Games Kim Libreri. 

Dalam siaran persnya, Epic bahkan mengatakan bahwa aset kualitas film dapat digunakan dengan UE5 dan demo teknologi yang dibuat terutama yang menggunakan Quixel Megascans. 

"Geometri tervirtualisasi Nanite berarti bahwa sumber seni berkualitas film yang terdiri dari ratusan juta atau miliaran poligon dapat diimpor langsung ke Unreal Engine - apa pun, seperti dari pahatan ZBrush hingga pemindaian fotogrametri ke data CAD - dan itu berfungsi," kata Epic.

Kedengarannya mengagumkan bahwa miliaran poligon dapat digunakan, tetapi itu tidak berarti kita akan dapat membuat pemindaian lingkungan berkualitas film dengan mudah. Untuk mendapatkan hasil seperti yang Anda lihat di demo teknologi Anda akan memerlukan beberapa perangkat keras yang baik, tetapi masih dalam jangkauan PC gaming saat ini.

"Sejumlah komponen berbeda diperlukan dalam menampilkan gambar dengan tingkat sedetail ini," kata Sweeney. "Salah satunya adalah kinerja GPU dan arsitektur GPU untuk menggambar geometri yang luar biasa. Kita sedang berbicara tentang jumlah teraflops yang sangat besar yang diperlukan untuk ini. Yang lainnya adalah kemampuan untuk memuat dan mengalirkannya secara efisien."

Apakah demo ini berjalan di PC kalin dengan RTX 2070 Super? Menurut Libreri ya, dan kalian akan mendapatkan kinerja "cukup bagus". Sebagai perbandingan, GPU PlayStation 5 video demo diambil pada mencapai 10,28 teraflops, sedangkan RTX 2070 Super hits lebih dari 9 teraflops. (Perhatikan bahwa teraflops bukanlah segalanya.)

Mengenai memuat dan streaming, Sweeney mengatakan bahwa arsitektur SSD PlayStation 5 adalah "god-tier" dan "cukup jauh dibandingkan PC," tetapi Anda tetap tetap akan mendapatkan "kinerja luar biasa" dengan NVMe SSD, yang saya gunakan . Satu hal yang pasti: Jika Anda belum melakukannya, saatnya untuk membuang HDD. Jika Anda masih belum sepenuhnya beralih, bersiaplah untuk menjadi usang selama beberapa tahun ke depan. Itu pasti akan terjadi pada akhirnya.

"Salah satu upaya besar yang telah dilakukan dan sedang berlangsung di Unreal Engine 5 adalah mengoptimalkan penyimpanan generasi berikutnya untuk mempercepat pemuatan dengan kelipatan kinerja saat ini," katanya. "Tidak hanya sedikit lebih cepat, tetapi jauh lebih cepat, sehingga kamu bisa membawa geometri itu dan menampilkannya meskipun tidak semua pas di memori."

Ditampilkan pula dalam demo teknologi: Teknologi pencahayaan baru yang disebut Lumen, sistem partikel rapi yang dapat meniru perilaku kawanan kelelawar dan kecoak, sistem fisika Chaos dan rendering ambisonik (suara surround 360 derajat). Semua ini akan berjalan dengan baik dengan penelusuran ray RTX Nvidia, meskipun tidak ada detail spesifik tentang itu atau kinerja seperti apa yang dapat dibawa DLSS Nvidia ke game UE5.

Pratinjau Unreal Engine 5 akan keluar pada awal 2021 dan rilis lengkapnya pada akhir tahun ini. Game yang dibuat dalam versi Unreal Engine saat ini dapat dipindahkan ke UE5 ketika saatnya tiba dan Epic akan melakukannya dengan Fortnite.

Mesin Unreal tetap bebas untuk digunakan dan Epic juga mengubah kebijakan royalti. Mulai sekarang dan berlaku surut hingga 1 Januari tahun ini, Epic tidak akan lagi menerima royalti atas pendapatan $ 1 juta pertama dari game yang dibuat dengan Unreal Engine.

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Epic Games Pamerkan Demo Teknologi Unreal Engine 5 lewat Lumen in Land of Nanite
Epic Games Pamerkan Demo Teknologi Unreal Engine 5 lewat Lumen in Land of Nanite
Teknologi Unreal Engine 5 (UE5) akan dirilis tahun depan dan Epic Games telah memamerkan demo teknologi PlayStation 5 terbarunya yang diberi judul Lumen in Land of Nanite.
https://i.ytimg.com/vi/qC5KtatMcUw/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/qC5KtatMcUw/default.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2020/05/epic-games-pamerkan-demo-toknologi.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2020/05/epic-games-pamerkan-demo-toknologi.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy