Tips Agar Hubungan Kalian Tetap Hangat Selama Physical Distancing | selarik.com

Tips Agar Hubungan Kalian Tetap Hangat Selama Physical Distancing

Social distancing dan physical distancing dapat menjadi mimpi buruk untuk pasangan yang terpaksa menjalin hubungan jarak jauh. Berikut beberapa tips agar asmara kalian tetap hangat.

Tips Agar Hubungan Kalian Tetap Hangat Selama Physical Distancing
Ilustrasi. Tips Agar Hubungan Kalian Tetap Hangat Selama Physical Distancing. (Foto: selarik)

SELARIK.COM, JAKARTA - Harus diakui, social distancing cukup efektif menghambat penyebaran COVID-19 meski kini pemerintah telah menerapkan menjadi physical distancing. Namun demikian, social distancing dan physical distancing dapat menjadi mimpi buruk untuk pasangan yang terpaksa menjalin hubungan jarak jauh. Terlebih dalam menjalin hubungan jarak jauh ada saja kendala yang dapat memicu konflik.

Jarangnya bertemu, berbedanya kesibukan, sampai kendala komunikasi menjadi segelintir faktor penyebab pasangan bertengkar saat terpisahkan jarak. Rasa cemas dan stres akibat berita Covid-19 yang simpang siur pun bisa memperkeruh situasi. Meski demikian, berikut ini beberapa tips agar tetap hangat selama menjalani physical distancing dengan pasangan, sebagaimana dilansir HelloSehat.com:

1. Upayakan Tidak Mengkritik Pasangan


Jika ini menjadi yang pertama kalian berjauhan dengan pasangan tentu sulit menentukan ritme komunikasi yang nyaman. Pasangan Anda mungkin menelepon ketika Anda tengah bekerja atau dia membalas pesan singkat dalam waktu yang cukup lama.

Dalam situasi ini cobalah untuk tidak langsung mengkritik pasangan kalian. Buang keinginan untuk mengatakan, "Kamu tidak peduli," "Kamu selalu lupa," dan sejenisnya. Ada baiknya mendinginkan kepala terlebih dulu sebelum menyampaikan keinginan kalian.

Fokuskan pada satu perilakunya yang perlu diperbaiki bukan pada sesuatu yang tidak ia lakukan tadi. Sampaikan perasaan kalian dan apa yang Anda harapkan dengan tenang karena kalian juga harus ingat, hal yang sama akan berlaku bila kalian melakukan kesalahan serupa.

2. Tanamkan Pada Diri Bahwa Ini Hanya Sementara


Berdasarkan penelitian dalam jurnal Communication Quarterly, pasangan jarak jauh merasa lebih puas dan tidak terlampau stres ketika mereka tahu kapan akan bertemu kembali. Nah, selama social distancing hal ini juga bisa diterapkan dengan pasangan.

Tanamkan pada diri kalian bahwa bahwa masa ini hanya sementara dna ketika semua kembali normal kalian bisa bertemu kembali.

3. Buatlah Prioritas


Selama social distancing kalian mungkin memiliki jadwal kerja, tidur, atau kegiatan lainnya yang berbeda dari pasangan. Sebelum memutuskan siapa yang harus menghubungi pada pukul berapa, cobalah susun prioritas kalian terlebih dulu.

Mislanya, jika kalian bekerja di rumah sejak pagi hingga sore hari, waktu terbaik untuk berkomunikasi mungkin pada malam hari. Pilihlah momen ketika Anda berdua sama-sama sedang senggang sehingga komunikasi menjadi lebih nyaman.

Sampaikan pula pendapat masing-masing terkait telepon mendadak, siapa yang memiliki jadwal lebih fleksibel, siapa yang sebaiknya lebih dahulu menghubungi, dan lainya. Masih banyak cara agar komunikasi tetap berwarna.

4. Saling Memberi Ruang


Sebesar apa pun keinginan kalian untuk saling bercengkerama, akan ada momen di mana kalian ingin menikmati "me time" atau sekadar ngobrol dengan teman dekat. Ini merupakan hal wajar dan pasangan kalian pun berhak memiliki keinginan yang sama.

Saat kalian menjalani social distancing, sesekali doronglah pasangan kalian untuk mengobrol dengan teman-temannya. Bisa gunakan aplikasi video call yang dapat memuat banyak orang sekaligus agar suasananya tidak kalah ramai dengan berkumpul secara langsung.

Kalian juga bisa melakukan kegiatan yang sama, mencoba hobi baru, atau mengisi waktu dengan kegiatan yang kalian sukai. Nah, setelah masing-masing cukup dengan diri sendiri, obrolan kalian dengan pasangan tentu menjadi lebih hangat karena kalian saling dilanda rindu.

5. Fokus Menjadikan Komunikasi Lebih Berkualitas


Menurut studi dalam jurnal Family Process, banyak pasangan jarak jauh justru merasa lebih puas dengan komunikasinya dibanding pasangan yang sering bertemu. Ini dikarenakan mereka menyadari tentang berharganya kesempatan saling mengobrol.

Cara ini bisa digunakan untuk memperkuat hubungan Anda berdua. Meski physical distancing bersifat sementara, tidak ada salahnya untuk fokus membuat komunikasi menjadi lebih berkualitas.

Kalian bisa mencoba mengobrol sebelum tidur, berdiskusi tentang hal-hal yang menarik, atau saling bercerita apa yang kalian lakukan selama sehari di rumah. Terkadang, sesuatu yang tampak sepele bisa menjadi menarik.

Menjalani physical distancing dengan pasangan memang tidak mudah, sebab kalian perlu membiasakan diri dengan perubahan rutinitas. Meski demikian, semua hal yang terasa berat saat ini mungkin akan membuat kalian dan pasangan semakin dekat. (Admin)

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Tips Agar Hubungan Kalian Tetap Hangat Selama Physical Distancing
Tips Agar Hubungan Kalian Tetap Hangat Selama Physical Distancing
Social distancing dan physical distancing dapat menjadi mimpi buruk untuk pasangan yang terpaksa menjalin hubungan jarak jauh. Berikut beberapa tips agar asmara kalian tetap hangat.
https://1.bp.blogspot.com/-CKX3My4o9YI/XpHwonnHFAI/AAAAAAAAD6k/QGhzcW1hLYcd83UASA9Qqf1pSLhlW2SOACLcBGAsYHQ/s640/physical%2Bdistancing.gif
https://1.bp.blogspot.com/-CKX3My4o9YI/XpHwonnHFAI/AAAAAAAAD6k/QGhzcW1hLYcd83UASA9Qqf1pSLhlW2SOACLcBGAsYHQ/s72-c/physical%2Bdistancing.gif
selarik.com
https://www.selarik.com/2020/04/tips-agar-hubungan-kalian-tetap-hangat.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2020/04/tips-agar-hubungan-kalian-tetap-hangat.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy