Politisi PKB Edukasi Masyarakat Pentingya Mengenakan Masker | selarik.com

Politisi PKB Edukasi Masyarakat Pentingya Mengenakan Masker

Dalam upaya melawan pandemi virus corona (Covid-19), Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Mojokerto mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mengenakan masker melalui Gerakan Sosial Memakai Masker.

Politisi PKB Edukasi Masyarakat Pentingya Mengenakan Masker
Ahmad Athoillah saat mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mengenakan masker melalui Gerakan Sosial Memakai Masker, Sabtu (11/4/). (FOTO: Kabar Jatim)
SELARIK.COM, JOMBANG - Dalam upaya melawan pandemi virus corona (Covid-19), Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Mojokerto mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mengenakan masker melalui Gerakan Sosial Memakai Masker.

Gerakan sosial mengedukasi masyarakat dilakukan di Jalan Bypass Gempol-Mojosari, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (11/4/). Selain itu, Garda Bangsa juga melakukan gerakan sosial Tanggap Covid-19 dengan membagikan 5.000 masker dan seribu botol hand sanitizer kepada masyarakat.

Anggota DPRD Jawa Timur, Ahmad Athoillah menuturkan bahwa gerakan sosial yang diambil Garda Bangsa adalah langkah cepat untuk peduli kepada masyarakat dan dalam rangka memerangi Covid-19.

"Kita harus ambil peran cepat, kalau menunggu semua diatasi pemerintah pasti akan sangat lama. Meski kegiatan seperti ini tidak bisa menjangkau semuanya, setidaknya kita mengambil peran dan akan menjadi catatan amal buat kita semua," kata Mas Atho, sapaan akrabnya.

Politisi Partai Kebangkita Bangsa (PKB) itu berharap kegiatan sosial yang dilakukan Garda Bangsa dapat menginspirasi banyak orang, terutama masyarakat yang ekonominya menengah keatas. Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk peduli satu sama lain, agar mau melihat tetangga kanan-kirinya yang hidup pas-pasan.

"Mari kita saling membantu, bahu-membahu dengan langkah kecil. Kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri, mau sampai kapan kita terus berpangku tangan pada pemerintah," ujarnya sebagaimana dilansir kabarjatim.com.

Mas Atho mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengah berupaya yang terbaik bagi rakyatnya, sehingga masyarakat diharapkan meresponsnya dengan baik dan mengikuti imbauan pemerintah dalam rangka mencegah Covid-19.

"Saya yakin pandemi covid-19 ini bisa segera hilang. Aktivitas boleh, tapi harus tetap jaga kesehatan, dan jangan lupa selalu pakai masker," imbau politisi Dapil 10 Jombang-Mojokerto itu.

Sementara itu, Ketua DKC Garda Bangsa Kab. Mojokerto, Hadi Fatkhur Rohman, menambahkan bahwa masalah covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan semua warga. Untuk itu, lanjutnya, semua pihak dan kalangan harus gotong royong untuk membantu pemerintah.

"Kita sebagai pemuda juga harus mengambil peran untuk membuat gerakan. Alhamdulillah sahabat-sahabat Garda Bangsa sangat antusias, untuk turun ke jalan membagikan masker dan handsanitizer," ujarnya.

Fatkhur mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat respons baik dari para pengguna jalan. Sementara itu, Toni salah satu pengguna jalan yang dari Pasuruan ke Lamongan itu mengatakan senang karena ada pihak yang mau mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

"Alhamdulillah saya dari kemaren pas kehabisan hand sanitizer. Kita dapat gratis, terima kasih temen-teman Garda Bangsa," kata Toni. (Admin)

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Politisi PKB Edukasi Masyarakat Pentingya Mengenakan Masker
Politisi PKB Edukasi Masyarakat Pentingya Mengenakan Masker
Dalam upaya melawan pandemi virus corona (Covid-19), Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Mojokerto mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mengenakan masker melalui Gerakan Sosial Memakai Masker.
https://1.bp.blogspot.com/-PNKh-N4KP3w/XpH8fNO2G8I/AAAAAAAAD6w/tRhu9znttLg62b2Q1nSQKiLsR1C_tOevQCLcBGAsYHQ/s640/Ahmad-Athoillah-Saat-membagikan-Masker-Gratis-1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PNKh-N4KP3w/XpH8fNO2G8I/AAAAAAAAD6w/tRhu9znttLg62b2Q1nSQKiLsR1C_tOevQCLcBGAsYHQ/s72-c/Ahmad-Athoillah-Saat-membagikan-Masker-Gratis-1.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2020/04/politisi-pkb-edukasi-masyarakat.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2020/04/politisi-pkb-edukasi-masyarakat.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy