Pasien Corona yang Sembuh Bercerita Tentang Pengalamannya | selarik.com

Pasien Corona yang Sembuh Bercerita Tentang Pengalamannya

Menurut Lastri, kunci kesembuhannya dari corona adalah pola hidup sehat, makan makanan sehat dan selalu berpikir gembira.

Pasien Corona yang Sembuh Bercerita Tentang Pengalamannya
Ilustrasi. Fight against coronavirus - Chinadaily.com.cn
SELARIK.COM, JAKARTA - Lastri warga Susukan Kabupaten Semarang bercerita mengenai pengalamannya bagaimana ia bisa sembuh dari virus corona. Lastri menceritakan, usai pulang dari Bali tubuhnya lemas dan tulang terasa sakit. Ia sempat dirawat di UGD RS Ken Saras Kabupaten Semarang sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD KRMT Wongsonegoro.

Selama diisolasi di RSUD, Lastri menuturkan bahwa dia dan penderita corona lain diharuskan istirahat total. Di samping itu, lanjut Lastri, semua pasien mendapatkan perlakuan baik bahkan semua perawat selalu memberi semangat. Tak hanya itu, teman-teman dan keluarga mereka juga selalu menguatkan.

"Sekarang sudah merasakan sehat, tulang-tulang juga sudah gak sakit lagi. Cuma tambah gemuk," tuturnya, sebagaimana dilansir kompas.com, Rabu, (01/04).

Menurut Lastri, kunci kesembuhannya adalah pola hidup sehat, makan makanan sehat dan selalu berpikir gembira.

"Kuncinya hidup sehat, makan makanan sehat, sayur, vitamin, dan dibuat gembira. Saya sangat berterimakasih kepada para perawat dan dokter di sini yang membuat kami kembali sehat," ujarnya.

Selain Lastri ada tiga pasien lain yang juga telah dinyatakan sembuh dari corona, yaitu Muyin (asal Rembang), Sutan Baiti (Kaliwungu Kendal), dan Risa (Kedung Mundu).

Sementara itu, Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang Susi Herawati mengatakan keempat pasien yang sembuh tersebut telah dinyatakan negatif dan dipastikan tidak akan menularkan. Mereka telah dirawat selama 14 hari dan telah menjalani swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

"Tidak ada obat khusus, tapi bagaimana kita merawat dengan meningkatkan imunitas tubuh pasien menjadi lebih kuat. Sehingga bisa melawan corona," jelasnya, sebagaimana dirangkum info headline.

Selain itu, lanjut Susi, caranya dengan istirahat cukup, makanan sehat, sayuran, vitamin, dan antivirus oseltamivir. Yang penting, lanjutnya, membuat pasien merasa gembira, karena apabila secara psikisnya sehat maka daya imun akan meningkat.

"Meski pasien sembuh sudah boleh pulang, kami tetap memantau. Sekarang ini yang penting adalah bagaimana kita tidak tertular dan menularkan," ujarnya.

Susi juga menyarankan agar masyarakat terus mingkatkan daya imun, jangan panik, jaga daya tahan tubuh, makan sehat, dan sering cuci tangan. Hingga saat ini, di RSUD KRMT Wongsonegoro tercatat sebanyak 40 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan satu orang dinyatakan positif Covid-19 dan telah diisolasi. Jumlah tersebut termasuk dalam 193 hasil rapid test ODP dan PDP yang ditangani pihak RSUD KRMT Wongsonegoro. (Admin)

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Pasien Corona yang Sembuh Bercerita Tentang Pengalamannya
Pasien Corona yang Sembuh Bercerita Tentang Pengalamannya
Menurut Lastri, kunci kesembuhannya dari corona adalah pola hidup sehat, makan makanan sehat dan selalu berpikir gembira.
https://1.bp.blogspot.com/-lP1pOQ-qIr0/XpsuuuPcvPI/AAAAAAAAD8w/PUMtRoWeBfAlL3Jcvl52hJ5GYzoWlzo-QCLcBGAsYHQ/s640/5e28e5b3a3101282064d8306.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-lP1pOQ-qIr0/XpsuuuPcvPI/AAAAAAAAD8w/PUMtRoWeBfAlL3Jcvl52hJ5GYzoWlzo-QCLcBGAsYHQ/s72-c/5e28e5b3a3101282064d8306.jpeg
selarik.com
https://www.selarik.com/2020/04/pasien-corona-yang-sembuh-bercerita.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2020/04/pasien-corona-yang-sembuh-bercerita.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy