Gus Ami: DPR RI Bentuk Tim Pengawas Untuk Pastikan Penanganan Pandemi Covid-19 Berjalan Baik | selarik.com

Gus Ami: DPR RI Bentuk Tim Pengawas Untuk Pastikan Penanganan Pandemi Covid-19 Berjalan Baik

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan bahwa DPR RI sudah membentuk Tim Pengawas Covid 19 terhadap Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Coronavirus Disease 2019.

Gus Ami: DPR RI Bentuk Tim Pengawas Untuk Pastikan Penanganan Pandemi Covid-19  Berjalan Baik
Tim Pengawasan (Timwas) Covid-19 dibentuk dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan. Tim ini beranggotakan perwakilan dari seluruh Fraksi serta Komisi dan diketuai oleh A. Muhaimin Iskandar (Gus Ami). (FOTO:IST)
SELARIK.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan bahwa DPR RI sudah membentuk Tim Pengawas Covid 19 terhadap Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Coronavirus Disease 2019. Dikatakannya, Tim Pengawasan (Timwas) Covid-19 dibentuk dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan. Tim ini beranggotakan perwakilan dari seluruh Fraksi serta Komisi dan diketuai oleh dirinya sendiri.

"Tim dibentuk untuk memastikan bahwa pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah dari aspek regulasi, kelembagaan, dan mitigasi bencana dapat berjalan dengan efektif dan tepat sasaran," tutur Gus Ami, sapaan hangat Muhaimin Iskandar dalam keterangan persnya, Kamis (9/4/2020).

Fokus tim ini ada pada pengawasan terhadap tugas pemerintah dalam menyiapkan masyarakat agar tangguh menghadapi Covid-19. Selain itu, Timwas Covid-19 juga bertugas mengawasi ketercukupan serta pendistribusian persediaan logistik seperti masker, Alat Pelindung Diri (APD), dan obat-obat.

"Dalam situasi kedaruratan, tim akan melakukan pengawasan penggunaan anggaran penanggulangan Covid 19 agar cepat dan efektif memenuhi kebutuhan emergency," terangnya, sebagaimana dikutip infoheadline.

Ketua Umum PKB ini menegaskan, Timwas Covis 19 akan segera melakukan rapat dengan Gugus Tugas Covid-19 dan jajarannya, guna memastikan bahwa kebijakan yang diambil sudah tepat dan terkoordinasikan antarkementerian dan lembaga maupun pemerintah daerah. Dia melanjutkan, Timwas Covid 19 juga akan mengadakan pertemuan dengan para gubernur, bupati, dan walikota yang daerahnya menjadi zona merah Covid-19.

Gus Ami juga menyampaikan bahwa ada beberapa temuan awal yang perlu segera diatasi, diantaranya adalah koordinasi di antara kementerian lembaga dan pemerintah daerah perlu ditingkatkan. Hal itu, lanjutnya, bertujuan untuk mesinkronkan berbagai data, rencana program kegiatan dari kementerian dan lembaga untuk menghindari adanya tumpang tindih program/kegiatan; Distribusi Alat Perlindungan Diri (APD) untuk rumah sakit. Khususnya untuk rumah sakit swasta masih belum optimal, sehingga masih banyak rumah sakit yang belum mendapat APD yang standard.

"Selain itu juga terkait antisipasi terhadap lambannya proses pencairan dana, karena menggunakan sistem dan prosedur yang normal, sehingga menghambat proses penanganan Covid-19. Dan perlu adanya antisipasi terhadap dampak sosial pandemi Covid-19 seperti banyak masyarakat yang mengalami penurunan penghasilan, kehilangan pekerjaan, dan potensi munculnya tindak kriminalitas, dan dampak-dampak lainnya," ujarnya. (*)

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Gus Ami: DPR RI Bentuk Tim Pengawas Untuk Pastikan Penanganan Pandemi Covid-19 Berjalan Baik
Gus Ami: DPR RI Bentuk Tim Pengawas Untuk Pastikan Penanganan Pandemi Covid-19 Berjalan Baik
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan bahwa DPR RI sudah membentuk Tim Pengawas Covid 19 terhadap Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Coronavirus Disease 2019.
https://1.bp.blogspot.com/-VEgT8ZfgH9I/Xo8Fe36zuYI/AAAAAAAAD5Y/uVVY1bGgY8Iwz_faKkvyoLyvzfcvyiyrACLcBGAsYHQ/s640/Wakil-Ketua-DPR-RI-Koordinator-Bidang-Kesejahteraan-Rakyat-Korkesra-Abdul-Muhaimin-Iskandar.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-VEgT8ZfgH9I/Xo8Fe36zuYI/AAAAAAAAD5Y/uVVY1bGgY8Iwz_faKkvyoLyvzfcvyiyrACLcBGAsYHQ/s72-c/Wakil-Ketua-DPR-RI-Koordinator-Bidang-Kesejahteraan-Rakyat-Korkesra-Abdul-Muhaimin-Iskandar.jpeg
selarik.com
https://www.selarik.com/2020/04/gus-ami-dpr-ri-bentuk-tim-pengawas.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2020/04/gus-ami-dpr-ri-bentuk-tim-pengawas.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy