Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, PKB Blitar Semprot Disinfektan ke Rumah Penduduk | selarik.com

Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, PKB Blitar Semprot Disinfektan ke Rumah Penduduk

Ketua DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto mengatakan bahwa DPC PKB Blitar tengah melaksanakan instruksi DPP PKB untuk memerangi korona.

PKB Kota Blitar Semprot Disinfektan ke Rumah Penduduk Untuk Memutus Rantai Covid-19
DPC PKB Kota Blitar melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk.(Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

SELARIK.COM, BLITAR- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Blitar menggelar aksi sosial pencegahan penyebaran Covid-19 sebagai upaya pencegahan etika penyebaran virus korona (Covid-19).

Menggerakkan seluruh kadernya, DPC PKB Kota Blitar melakukan penyemprotan disinfektan di tiga kecamatan di Kota Blitar. Masyarakat setempat pun menyambut baik hadirnya kader PKB. Mereka senang dengan adanya kader PKB yang turun langsung melakukan penyemprotan sebagai bentuk pencegahan virus korona.

Ketua DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto mengatakan bahwa DPC PKB Blitar tengah melaksanakan instruksi DPP PKB untuk memerangi korona. Perintah tersebut ditindaklanjuti DPC PKB Kota Blitar dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Bumi Bung Karno.

"Penyemprotan itu kami awali di rumah ranting-ranting dulu. Kemudian diperluas ke wilayah perkampungan. Penyemprotan ini merata di seluruh wilayah Kota Blitar," kata Yasin Hermanto saat memimpin penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tanggung, sebagaimana dilansir BlitarTimes  Sabtu (4/4/2020).

Yasin mengatakan merebaknya pendemi Covid-19 telah membuat PKB dan NU ikut prihatin dan berempati. Untuk itu, dilakukan penyemprotan disinfektan dengan harapan dapat membantu memutus rantai penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan Cina itu.

"Ini upaya kita bersama untuk memusnahkan virus Corona dari negara kita. Penyemprotan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Baksos ini akan kita laksanakan terus menerus sampai negara aman dari Corona. Dan khusus untuk hari Jumat, kita akan menyemprotkan disinfektan di masjid-masjid yang digunakan untuk sholat Jumat. Kita semprot di waktu pagi," terangnya.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Blitar mengatakan, PKB akan terus bergerak menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat. Namun demikian, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dalam keadaan tenang dalam dalam menghadapi pandemi virus korona.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. Yakni dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Lalu bila bepergian harus pakai masker, yang ketiga hindari tempat-tempat keramaian. Hal ini kelihatanya sepele, tapi sangat berguna," tegas Yasin. (*)

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, PKB Blitar Semprot Disinfektan ke Rumah Penduduk
Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, PKB Blitar Semprot Disinfektan ke Rumah Penduduk
Ketua DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto mengatakan bahwa DPC PKB Blitar tengah melaksanakan instruksi DPP PKB untuk memerangi korona.
https://1.bp.blogspot.com/-lijDU-VsIHw/Xokvg8xyhXI/AAAAAAAAD24/jms53BvwpoUViXVqdbc5JTozJwuc4Gd3wCLcBGAsYHQ/s640/8df5dbcf-9fb1-4dcb-969b-363dc04a14bdec2f85d91e9f38b2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lijDU-VsIHw/Xokvg8xyhXI/AAAAAAAAD24/jms53BvwpoUViXVqdbc5JTozJwuc4Gd3wCLcBGAsYHQ/s72-c/8df5dbcf-9fb1-4dcb-969b-363dc04a14bdec2f85d91e9f38b2.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2020/04/guna-memutus-mata-rantai-covid-19-pkb.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2020/04/guna-memutus-mata-rantai-covid-19-pkb.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy