"Robin Williams Jepang", Ken Shimura Meniggal Setelah Terjangkit Corona | selarik.com

"Robin Williams Jepang", Ken Shimura Meniggal Setelah Terjangkit Corona

Shimura dirawat di rumah sakit pada 20 Maret setelah mengalami gejala demam dan didiagnosis terkena pneumonia. Pada 23 Maret, dia pun dinyatakan positif mengidap virus corona.

"Robin Williams Jepang", Ken Shimura Meniggal Setelah Terjangkit Corona
Shimura dirawat di rumah sakit pada 20 Maret setelah mengalami gejala demam dan didiagnosis terkena pneumonia. (Foto: IST)

SELARIK.COM, JAKARTA - Komedian Jepang, Ken Shimura (70) dikabarkan meninggal dunia seminggu setelah tertular virus corona. Pria kelahiran Tokyo ini di kota asalnya dikenal dengan julukan "Robin Williams Jepang".

"Dia (Ken Shimura) populer di berbagai generasi dan menjadi kebanggaan nomor 1 penduduk setempat," kata Minoru Hasegawa (69), sejawat Shimura, kepada Japan Times.

Shimura dirawat di rumah sakit pada 20 Maret setelah mengalami gejala demam dan didiagnosis terkena pneumonia. Pada 23 Maret, dia pun dinyatakan positif mengidap virus corona. Dia menjadi artis pertama Jepang yang diumumkan terinfeksi corona.

Shimura dikenal akan parodi dan bit komedi slapstick-nya, termasuk "tarian kumis," juga sebuah lagu tentang kota asalnya, Higashimurayama di Tokyo barat.

Setelah lulus SMA pada tahun 1974, ia bergabung dengan grup komedi terkenal di Jepang, The Drifters. Grup komedi tersebut merupakan grup komendi yang paling terkenal di antara grup komedi di Jepang. Grup tersebut juga pernah mengisi acara pembuka untuk The Beatles ketika mereka tampil di Jepang pada tahun 1966.

Anggota grup merasa sangat terkejut akan meninggalnya Shimura sehingga belum ada satu pun dari mereka yang berkomentar atas kepergian selamanya rekannya itu, sebagaimana dikatakan pihak manajemen kepada Japan Times.

"Saya yakin dia telah bekerja keras pada misinya untuk memberikan tawa kepada semua orang," kata seorang perwakilan dari agensi Shimura. "Kurasa dia tidak membayangkan dia akan meninggal dengan cara seperti ini."

Shimura tetap aktif menjadi komedian sampai ajalnya menjemput. Dia tercatat membintangi banyak program TV di Jepang dan rencanya dia juga akan mulai memproduksi film pada April nanti. Dia bahkan telah dijadwalkan akan membawa obor olimpiade sebagai wakil Higashimurayama di Olimpiade Tokyo 2020, sebelum akhirnya ditunda sampai tahun depan.

"Aku tidak bisa berpikir apa pun sekarang. Aku tidak bisa lagi melihat Ken-chan. Ini terlalu menyedihkan," tweet penyanyi Jepang, Naoko Ken, tentang meninggalnya Shimura.

Warga Tokyo Toshio Takazawa (70) menyayangkan kepergian Shimura yang tiba-tiba. Menurutnya, semasa hidup Shimura selalu membuat orang tertawa. Dia pun mengatakan bahwa dia teringat kenangan masa kecilnya saat melihat The Drifters.

"Dia adalah pahlawan kita. Saya berharap dia bisa lebih lama menghibur kita," katanya.

Kementerian Kesehatan Jepang mencatat ada 173 kasus virus corona baru  pada Minggu waktu setempat, dan 68 kasus di antaranya berada di Tokyo. Peningkatan kasus ini pun menjadi peningkatan kasus dalam satu hari terbesar untuk Ibu Kota Jepang, sebagaimana dilaporkan CNN. (Admin)

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: "Robin Williams Jepang", Ken Shimura Meniggal Setelah Terjangkit Corona
"Robin Williams Jepang", Ken Shimura Meniggal Setelah Terjangkit Corona
Shimura dirawat di rumah sakit pada 20 Maret setelah mengalami gejala demam dan didiagnosis terkena pneumonia. Pada 23 Maret, dia pun dinyatakan positif mengidap virus corona.
https://1.bp.blogspot.com/-2pBFjMOlnLE/XoJvqpJyitI/AAAAAAAADz8/d6BXWn9oTyk5GwXv5_lh0E0oklv4eg6mACLcBGAsYHQ/s640/Ken-Shimura--1024x569.png
https://1.bp.blogspot.com/-2pBFjMOlnLE/XoJvqpJyitI/AAAAAAAADz8/d6BXWn9oTyk5GwXv5_lh0E0oklv4eg6mACLcBGAsYHQ/s72-c/Ken-Shimura--1024x569.png
selarik.com
https://www.selarik.com/2020/03/robin-williams-jepang-ken-shimura.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2020/03/robin-williams-jepang-ken-shimura.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy