Film 6,9 Detik: "Spiderwomen" Indonesia From Zero to Hero | selarik.com

Film 6,9 Detik: "Spiderwomen" Indonesia From Zero to Hero

Prestasi Aries pun akhirnya menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya sineas Indonesia, Lola Amaria yang mengangkat kisah Aries ini ke layar lebar, dalam film "6,9 Detik". #film6koma9detik

Film 6,9 Detik: Kisah perjuangan atlet panjat tebing nasional Aries Susanti Rahayu sejak skil hingga menjadi juara dunia.
Film 6,9 Detik: Kisah perjuangan atlet panjat tebing nasional Aries Susanti Rahayu sejak skil hingga menjadi juara dunia. (Foto: IST)
Film "6,9 Detik" merupakan film yang terinspirasi dari kisah perjuangan atlet panjat tebing nasional Aries Susanti Rahayu yang berhasil meraih medali emas di nomor speed Kejuaraan Dunia IFSC di Chongqing, China, pada Mei 2018 serta dalam ajang Asian Games 2018.

Berkat prestasinya yang mengagumkan bak laba-laba yang memanjat dinding, Aries mendapatkan julukan 'Spiderwoman' Indonesia.

ADEGAN FILM 6,9 DETIK- Aries kecil dan ibunya
ADEGAN FILM 6,9 DETIK- Aries kecil dan ibunya. (Foto: Ist)
Prestasi dan proses perjuangan Aries pun akhirnya menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya sineas Indonesia, Lola Amaria yang mengangkat kisah Aries ini ke layar lebar. Tidak hanya sebagai sutradara, Lola juga berlaku sebagai produser juga dalam film ini.

Film "6,9 Detik" rilis di bioskop Tanah Air mulai 26 September 2019 dengan pemeran utamanya Aries Susanti Rahayu sendiri.

Proses syuting film berdurasi 78 menit ini dilakukan pada Februari 2019 dan berlokasi di Jawa Tengah, yaitu Yogyakarta, Solo, Purwodadi, dan Grobogan. Uniknya, Lola menggunakan rumah Aries sendiri dalaam syuting film ini. Film 6,9 Detik juga diperkaya aktor-aktor ternama Ario Wahab dan Lukman Sardi.

Sang sutradara sekaligus produser berharap agar film '6,9 Detik' dapat menginspirasi bahwa kemiskinan tidak menghalangi siapa pun untuk meraih cita-citanya. Itu tergambar dari jalan cerita perjuangan Aries kecil, dimana ibu dari atlet nasional ini merupakan seroang TKW di Arab Saudi dan hanya pulang dua tahun sekali. Aries pun sempat terjebak dalam masalah yang membuat dirinya down, namun akhirnya ia bisa bangkit dan dapat meraih prestasi yang melebihi mimpinya.
loading...


Sinopsis Film 6,9 Detik

Film "6,9 Detik" merupakan film yang terinspirasi dari kisah perjuangan atlet panjat tebing nasional Aries Susanti Rahayu
Film "6,9 Detik" merupakan film yang terinspirasi dari kisah perjuangan atlet panjat tebing nasional Aries Susanti Rahayu. (Foto: IST)

Film yang mengisahkan tentang perjuangan seorang atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, dibagi menjadi tiga fase.

Film akan menceritakan seorang perempuan asal Grobogan, Jawa Tengah, Aries Susanti Rahayu saat dirinya masih duduk di bangku sekolah, tumbuh remaja, hingga menjadi atlet seperti saat ini.

Ayu (Aries Susanti Rahayu) merupakan anak dari seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang pulang dua tahun sekali.

Ayu kecil tumbuh besar dengan usahanya sendiri.

Saat menginjak usia remaja, ia ingin menjadi seorang atlet panjat tebing nasional.

Usaha yang tidak pernah lelah akhirnya membawanya menjuarai ajang perhelatan terbesar di Asia, yaitu Asian Games 2018.

Kisah tumbuh kembang Ayu sebagai perempuan tidaklah sederhana.

Ia terbentuk oleh seluruh pencarian jati dirinya dan untuk memenuhi harapan orang tuanya.

Ayu juga mempertanyakan apakah dengan menjadi juara artinya berdamai dengan semua luka dan suka yang pernah dilewatinya.

Pemeran


Aries Susanti Rahayu sebagai Aries

Ariyo Wahab sebagai Hendra, pelatih

Rukman Rosadi

Maryam Supraba

Rangga Djoned

Kayla Ardianto

Nesya Chandria

Brilliana Arfira

Eduart Manalu


[left-side]

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Film 6,9 Detik: "Spiderwomen" Indonesia From Zero to Hero
Film 6,9 Detik: "Spiderwomen" Indonesia From Zero to Hero
Prestasi Aries pun akhirnya menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya sineas Indonesia, Lola Amaria yang mengangkat kisah Aries ini ke layar lebar, dalam film "6,9 Detik". #film6koma9detik
https://1.bp.blogspot.com/-UYttsXbgycs/XXQVFYOdXzI/AAAAAAAADnQ/NHzX5BqlzSI6GaDl3im7xiqE9eqVneBQACLcBGAs/s1600/19.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-UYttsXbgycs/XXQVFYOdXzI/AAAAAAAADnQ/NHzX5BqlzSI6GaDl3im7xiqE9eqVneBQACLcBGAs/s72-c/19.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2019/09/film-69-detik-spiderwomen-indonesia.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2019/09/film-69-detik-spiderwomen-indonesia.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy