Travel BanTrump Mulai Berlaku Untuk Enam Negara | selarik.com

Travel BanTrump Mulai Berlaku Untuk Enam Negara

Larangan masuk ke Amerika Serikat (AS) yang digelorakan Presiden Donald Trump akhirnya berlaku dan dimulai untuk enam negara, terutama negar-negara Muslim.

Travel BanTrump Mulai Berlaku Untuk Enam Negara
Larangan masuk ke Amerika Serikat (AS) yang digelorakan Presiden Donald Trump akhirnya berlaku dan dimulai untuk enam negara, terutama negar-negara Muslim. (Foto: IST)
Kakek-nenek, bibi-paman, sepupu, dan keponakan tidak diizinkan masuk.

SELARIK.COM, AS - Larangan masuk ke Amerika Serikat (AS) yang digelorakan Presiden Donald Trump akhirnya berlaku dan dimulai untuk enam negara, terutama negar-negara Muslim.

Hal tersebut berarti, untuk mereka yang tidak memiliki hubungan keluarga "dekat" atau hubunganj bisnis akan dilarang masuk dan visa amerekaa ditolak.

Dalam hal ini, berdasarkan Putusan Mahkamah Agung pada Senin, yang mendukung larangan sementara, hanya memberikan pengecualian terhadap hubungan keluarga yang dapat dipercaya dengan seseorang yang berkewargaanegaraan AS.

Jadi, bagi mereka yang memiliki hubungan darah, seperti orang tua, pasangan, anak, saudara kandung, atau saudara tiri masih berpotensi diizinkan masuk. Dalam menit-menit terakhir pengesahan larangan tersebut akhirnya tunangan pun dikategorikan sebagai keluarga dekat dan berpotensi diizinkan masuk.

Sementara itu, bagi mereka yang tidak termasuk dalam devinisi yang ditetapkan Mahkamah Agung AS, seperti kakek-nenek, bibi-paman, sepupu, dan keponakan tidak diizinkan masuk.

Aturan tersebut berlaku untuk warga negara Libya, Suriah, Somalia, Sudan, dan Yaman, serta semua pengungsi.

Beberapa jam sebelum laranagan dimulai, yaitu pada Kamis pukul 20.00 waktu Washington, negara bagian Hawaii meminta hakim Federal untuk mengklarifikasi. Jaksa Agung Hawaii mengkritisi definisi "keluarga dekat" yang terlalu sempit dan mungkin secara tidak semestinya telaha mencegah orang lain bepergian ke AS.

Sementara itu, American Civil Liberties Union (ACLU) menyatakan bahwa pihaknya akan memantau ketat panduan dan pelaksanaan perintah tersebut.

Mahkamah Agung pun diharapkan membuat keputusaan akhir mengenai larangan tersebut saat sidang berikutnya pada Oktober mendatang.

Presiden AS Donald Trump mengeluarkan pernyataannya bahwa pemberlakuan larang tersebut diperlukan dalam menjaga keamanan nasional yang merujuk pada serangan teroris di Paris, London, Brussels, dan Berlin.

Larangan tersebut pun mendapat kecaman dari para Kritikus, yang menilai bahwa larang itu tidak berjatidiri Amerika dan terlalu Islamofobia, sebagaimana dilansir BBC. (*)

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Travel BanTrump Mulai Berlaku Untuk Enam Negara
Travel BanTrump Mulai Berlaku Untuk Enam Negara
Larangan masuk ke Amerika Serikat (AS) yang digelorakan Presiden Donald Trump akhirnya berlaku dan dimulai untuk enam negara, terutama negar-negara Muslim.
https://4.bp.blogspot.com/-4sgHZE34cnc/WVYm0PGPEoI/AAAAAAAABJ0/r0IHJeUFEFYwHJf9Z3WjL6P4QSN5A_ZnACLcBGAs/s640/Protes%2BTerhadap%2BLarangan%2BMasuk%2Bke%2BAS.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4sgHZE34cnc/WVYm0PGPEoI/AAAAAAAABJ0/r0IHJeUFEFYwHJf9Z3WjL6P4QSN5A_ZnACLcBGAs/s72-c/Protes%2BTerhadap%2BLarangan%2BMasuk%2Bke%2BAS.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2017/06/travel-bantrump-mulai-berlaku-untuk.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2017/06/travel-bantrump-mulai-berlaku-untuk.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy