Peneliti Ungkap Potensi Depresi Justru Dimiliki Mereka yang Optimistis | selarik.com

Peneliti Ungkap Potensi Depresi Justru Dimiliki Mereka yang Optimistis

Dalam penelitian baru-baru ini sebagaimana dilansir The Times of India, sifat pemisis menjadi hal yang baik di saata-saaat tertentu.

Selalu bersikap optimistis lebih baik ketimbang pesimistis dan itu yang selalu kita dengar dari para motivator. Namun demikian, dalam penelitian baru-baru ini sebagaimana dilansir The Times of India, sifat pemisis menjadi hal yang baik di saata-saaat tertentu. Berikut ulasannya.
Penelitian baru-baru ini sebagaimana dilansir The Times of India, sifat pemisis menjadi hal yang baik di saata-saaat tertentu. (Foto: IST)
SELARIK.COM, JAKARTA - Selalu bersikap optimistis lebih baik ketimbang pesimistis dan itu yang selalu kita dengar dari para motivator. Namun demikian, dalam penelitian baru-baru ini sebagaimana dilansir The Times of India, sifat pemisis menjadi hal yang baik di saata-saaat tertentu. Berikut ulasannya.

Dikatakan dalam laman tersebut, berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh psikolog Derek Isaacowitz -pasca-sebuah kejadian buruk yang menimpa- orang-rang yang memiliki sifat pesimistis memiliki kemungkinan lebih rendah terkena depresi dibandingkan dengan mereka yang memiliki rasa optimistis (berlebi, Red).

Menurut studi itu pula, mereka yang memiliki rasa pesimistis cenderung aakan berpikir negatif, tetapi justru itulah yang membuat mereka lebih mempersiapkan diri menghadapi situasi yang tak menyenangkan di depannya.

Sementara untuk mereka yang selalu merasa optimistis, pada awalnya mereka akan bersikap positif daloam mempersiapkan diri terhadap kejadian negatif. Namun, (optimistis yang berlebi, Red) pada akhirnya membuat mereka berharap terlalu banyak sehingga lupaa untuk menyesuaikan diri terhadap ancaman kegagalan. Hala inilah yang menjadi penyebab munculnya kejengkelan yang akhirnya merasa depresi.

Untuk beberapa orang, pikiran positif mampu membuat seseorang berani mengambil risiko dan menjaga mereka tetap bersemangan dalam aktivitasnya.Akan tetapi, untuk beberapa orang lainnya, mereka yang kerap dilanda rasa khawatir, justru lebih banyak mendapatkan masalah ketika mencoba untuk berpikiran positif.

Faktanya, berdasarkan lasiran Times of Indoa, optimisme (pemikiran positif) bisa berbalik menjadi hal buruk terutama untuk hal-hal bersinggungan dengan situasi negatif.

Jadi, jangan terlalu menyalahkan diri Anda jika Anda kurang bersemangat saat mengalami situasi negatif. Demikian seperti dilansir Times of India. (*)

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Peneliti Ungkap Potensi Depresi Justru Dimiliki Mereka yang Optimistis
Peneliti Ungkap Potensi Depresi Justru Dimiliki Mereka yang Optimistis
Dalam penelitian baru-baru ini sebagaimana dilansir The Times of India, sifat pemisis menjadi hal yang baik di saata-saaat tertentu.
https://1.bp.blogspot.com/-M7bgqholHAg/WSx-1HtkGAI/AAAAAAAAAs8/ZrEZoJYH1m4zURj7gDHO5THyOBun47bNQCLcB/s640/Depresi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-M7bgqholHAg/WSx-1HtkGAI/AAAAAAAAAs8/ZrEZoJYH1m4zURj7gDHO5THyOBun47bNQCLcB/s72-c/Depresi.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2017/06/peneliti-ungkap-potensi-depresi-justru.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2017/06/peneliti-ungkap-potensi-depresi-justru.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy