Komunitas Lentera Ilmu Gelar Diskusi Radikalisme dan Buka Bersama | selarik.com

Komunitas Lentera Ilmu Gelar Diskusi Radikalisme dan Buka Bersama

Komunitas lentera ilmu adalah komunitas yang bergerak di dalam literasi, awalnya nama lentera ilmu itu tercetus atas benak kami yang merasa bahwa literasi mulai gelap di bumi Indonesia, lalu kami pakai nama lentera dengan pemahaman bahwa kita butuh ilmu seperti lentera

Komunitas Lentera Ilmu Gelar Diskusi Radikalisme dan Buka Bersama
Kegiatan Dialog terbuka kali ini dengan tema Menangkal Paham Radikalisme Dikalangan Pemuda. (Foto: IST)

SELARIKCOM, TANGERANG - Dalam rangka acara buka bersama dan Diskusi Radikalisme yang di gelar oleh komunitas lentera ilmu. Diskusi ini terbuka lebar untuk semua para aktivis Tangerang. Kegiatan diskusi ini rutin dilakukan hari sabtu dan minggu. Minggu (11/6)

Komunitas lentera ilmu adalah komunitas yang bergerak di dalam literasi, awalnya nama lentera ilmu itu tercetus atas benak kami yang merasa bahwa literasi mulai gelap di bumi Indonesia, lalu kami pakai nama lentera dengan pemahaman bahwa kita butuh ilmu seperti lentera yang tidak terlalu terang (menyilaukan atau membuat kita sombong), lentera juga tidak terlalu gelap (buta akan ilmu dan permasalah sosial), tapi lentera itu menerangi secara cukup (tidak memenuhi yang sudah utuh atau seimbang, bahwa setelah kita membaca kita harus menulis untuk pemahaman yang sempurna (budaya Literasi).

Kegiatan Dialog terbuka kali ini dengan tema Menangkal Paham Radikalisme Dikalangan Pemuda. Mengundang Narasumber Bapak Akbarudin S.Sy sebagai Ketua PW IPNU Banten dan Bpk roni surya Negara. Di Gedung Pemuda KNPI Kota Tangerang.

Dalam sambutan Ketua Pelaksana syaefulloh mengatakan, Di kesempatan isi saya melihat banyak sekali marak aksi terror yang terjadi beberapa hari ini. Dengan banyaknya aksi terorr, ini menimbulkan keresahan masyarakat dan ada lagi isu-isu aksi gangster yang marak dan itu pelaku nya pemuda. kita sebagai pemuda harus memahami secara menyeluruh dan meningkatkan wawasan kebangsaan dikalangan pemuda dan kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. ujarnya"

Menurut Akbarudin selaku narasumber, Pemuda hari ini harus mampu menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan ideologi bangsa. Kita ketahui bersama, hari ini ada organisasi yang anti Pancasila. silahkan keluar dari Negeri ini. Pancasila sudah final, tidak usah di perdebatkan lagi, dan sebagai pewaris sejarah sekaligus peradaban bangsa indonesia yang majemuk dan toleransi.

Lanjut Pria yang disapa Akbar yang juga sebagai Ketua PW IPNU Banten mengatakan, Dalam hal ini harus ada pendidikan formal ataupun non formal, dalam dunia pendidikan dalam berbasis keagamaan dan ideologi kebangsaan tentang belajar mengembangkan dan mengimplementasikan nilai-nilai pancasila, agar tidak terjadi kesenjangan ideologi berbangsa dan bernegara, radikalisme dan terorisme sesungguhnya adalah akar persoalan bangsa dan musuh bersama.

radikalisme menurut beliau masih buram secara definisi dan itu bisa kita artikan dari bagaimana cara kita melihat dari sudut pandang kita masing masing, tidak bisa kita mengartikan radikalisme dari sudut pandang kita melihat atau mengutip dari perkataan atau tulisan salah satu tokoh, sebelum kita memusuhi paham radikalisme sebaiknya mari kita sama sama luruskan pikiran kita dan kita temui terlebih dahulu definisi radikalisme, agar kita tidak saling menuduh dan mengkafir kafirkan seseorang.

Menambahkan Roni Suryanegara, bahwa Radikalisme memang harus diberantas dan tidak layak paham tersebut diaplikasikan di Negara ini yaitu Negara Indonesia. Mari sebagai Anak Bangsa, kita perkuatan persatuan dan persaudaran untuk NKRI.

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Komunitas Lentera Ilmu Gelar Diskusi Radikalisme dan Buka Bersama
Komunitas Lentera Ilmu Gelar Diskusi Radikalisme dan Buka Bersama
Komunitas lentera ilmu adalah komunitas yang bergerak di dalam literasi, awalnya nama lentera ilmu itu tercetus atas benak kami yang merasa bahwa literasi mulai gelap di bumi Indonesia, lalu kami pakai nama lentera dengan pemahaman bahwa kita butuh ilmu seperti lentera
https://2.bp.blogspot.com/-Y1vAf8HjkiM/WT6iPmKMOmI/AAAAAAAAAJE/0_bXhIN-YnUSP85TA9DTieKPS6XEeYGEQCLcB/s640/IMG_20170612_211602.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Y1vAf8HjkiM/WT6iPmKMOmI/AAAAAAAAAJE/0_bXhIN-YnUSP85TA9DTieKPS6XEeYGEQCLcB/s72-c/IMG_20170612_211602.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2017/06/komunitas-lentera-ilmu-gelar-diskusi.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2017/06/komunitas-lentera-ilmu-gelar-diskusi.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy