Kalahkan Chelsea 2-1, Arsenal Penguasa Piala FA | selarik.com

Kalahkan Chelsea 2-1, Arsenal Penguasa Piala FA

Arsenal mampu unggul cepat pada serangan pertama mereka saat Alexis menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan sepakan kaki kanannya. Unggul 1-0, London Merah pun menampilkan permainan lebih keluar dan mengancam melalui serangan cepat.

Kalahkan Chelsea 2-1, Arsenal Penguasa Piala FA
Kemenangan The Gunners atas Piala FA pun melengkapi raihan trofi mereka menjadi 13 dan semakin menobatkan mereka sebagai penguasa gelar terbanyak atas Piala FA. (Foto: IST)
Musim ini adalah musim naik dan turun, tapi dengan mendapatkan Piala FA harusnya ini menjadi musim yang sukses. Anak-anak (Arsenal) pantas mendapatkannya dan saya senang manajer (Wenger) bisa mendapatkan Piala FA lagi -Ramsey-
SELARIK.COM, LONDON - Arsenal boleh berbangga setelah berhasil memutuskan perlawanan Chelsea 2-1 dalam laga final Piala FA 2016-2017 di Stadion Wembley, London, Sabtu (27/05/2017). Kemenangan The Gunners atas Piala FA pun melengkapi raihan trofi mereka menjadi 13 dan semakin menobatkan mereka sebagai penguasa gelar terbanyak atas Piala FA.

Gol pembuka Arsenal ditorehkan Alexis Sanchez pada menit ke-4 yang disempurnakan oleh Aaron Ramsey pada menit 79 melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan Olivier Geroud. Sementara gol Chelsea dilesakkan Diego Costa pada menit 76.

Setelah finis di luar empat besar pada klasemen akhir Premier League, raihan atas Piala FA menjadi dorongan dan hadiah tersendiri untuk tim dan para fans. Dengan kemenangan mereka -berkat dua gol dari Alexis dan Ramsey- Arsenal pun berhasil menyelamatkan musim mereka yang cukup buruk di 2016-2017 dan menggantinya dengan akhir yang bersinar, yaitu raihan titel Piala FA.

Sementara itu, dengan kekalahan tersebut Chelsea harus mengubur cita-cita mereka untuk meraih doble winner, yaitu Liga dan Piala FA. Meski sebenarnya dalam pertandingan tersebut anak asuh Conte lebih diunggulkan, tetapi kenyataan di lapangan berakhir berbeda.

Kemenangan -2-1 Kontra Chelsea, Patenkan Arsenal sebagai Penguasa Piala FA
Kerap tampil mengurung pertahanan Arsenal, Chelsea justru kalah efektif dengan permainan yang diterapkan punggawa The gunners. Sepanjang babak pertama, pasukan Arsene Wenger bahkan mampu mencatatkan 9 tembakan, sementara Chelsea hanya 7.

Arsenal mampu unggul cepat pada serangan pertama mereka saat Alexis menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan sepakan kaki kanannya. Unggul 1-0, London Merah pun menampilkan permainan lebih keluar dan mengancam melalui serangan cepat.

Arsenal sebenarnya memiliki peluang beruntun untuk memperbesar keunggulan mereka, namun sayang pelung Danny Welbeck dan Ramsey hanya membentur tiang pada menit ke-19. Kemelut di depan gawang Chelsea pada menit ke-30 pun nyaris membuat Welbeck menambah gol untuk Arsenal. Pertandingan babak pertama pun berkahir dengan keunggulan 1-0 untuk Arsenal.

Memasuki paruh kedua, London Biru tetap kesulitan menembus kokohnya pertahanan Arsenal. Baru pada 15 menit babak kedua, The Blues mulai mengancam pertahanan Arsenal, melalui sepakan Victor Moses yang diblok kiper David Ospina pada menit ke-51 serta tembakan Pedro yang melenceng pada menit ke-59.

Petakan bagi Chelsea pun terjadi kala timnya sedang berusaha menyamakan kedudukan, saat Moses harus diusir wasit usai melakukan diving di dalam kotak penalti Arsenal pada menit ke-68. Diving tersebut membuatnya diganjar kartu kuning kedua, setelah pelanggarannya terhadap Welbeck pada menit ke-57.

Meskipun akhirnya Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Diego Costa, namun euforia mereka langsung runtuh ketika tiga menit kemudian The Gunners mampu kembali menusuk melalui sundulan Ramsey setelah memanfaatkan umpan cantik Olivier Geroud.

Pada waktu tersisa, muncul sederet peluang, di antaranya adalah upaya Costa yang digagalkan Ospina, tendangan dari Belerin, serta sepakan Mesut Oezil yang membentur tiang.

Kemenangan -2-1 Kontra Chelsea, Patenkan Arsenal sebagai Penguasa Piala FAHingga peluit panjang berbunyi, kedudukan 2-1 untuk Arsenal tidak berubah. Denangan kemenangan tersebut, Arsenal pun sukses mematenkan timnya menjadi penguasa tunggal gelar terbanyak di Piala FAdengan raihal 13 trofi, satu trofi lebih banya dari Manchester United.


Dengan raihan positif tersebut Ramsey pun menuturkan kesenangannya. Dia berharap sang manajer akan tetap bersama mereka di Arsenal.

"Musim ini adalah musim naik dan turun, tapi dengan mendapatkan Piala FA harusnya ini menjadi musim yang sukses. Anak-anak (Arsenal) pantas mendapatkannya dan saya senang manajer (Wenger) bisa mendapatkan Piala FA lagi," ujar Ramsey usai pertandingan.

"Saya harap dia (Wenger, Red) akan tetap di sini. Dia sangat fantastis bagi saya dan fantastis untuk para pemain Arsenal. Dia layak mendapatkan ini, semoga dia berada di sini musim depan karena kami berutang banyak padanya," kata Ramsey menambahkan. (*)

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Kalahkan Chelsea 2-1, Arsenal Penguasa Piala FA
Kalahkan Chelsea 2-1, Arsenal Penguasa Piala FA
Arsenal mampu unggul cepat pada serangan pertama mereka saat Alexis menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan sepakan kaki kanannya. Unggul 1-0, London Merah pun menampilkan permainan lebih keluar dan mengancam melalui serangan cepat.
https://3.bp.blogspot.com/-t0x6c62RUgA/WSnbkYZtNOI/AAAAAAAACtA/xaJYXYDmis8oHCZYIJaoiLon2hzRQSfdQCLcB/s640/Arsenala%2BWin%2B2.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-t0x6c62RUgA/WSnbkYZtNOI/AAAAAAAACtA/xaJYXYDmis8oHCZYIJaoiLon2hzRQSfdQCLcB/s72-c/Arsenala%2BWin%2B2.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2017/05/kalahkan-chelsea-2-1-arsenal-penguasa.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2017/05/kalahkan-chelsea-2-1-arsenal-penguasa.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy