Emmanuel Macron: Presiden Termuda yang Pernah Jadi Subjek Ejekan | selarik.com

Emmanuel Macron: Presiden Termuda yang Pernah Jadi Subjek Ejekan

Pernah menjadi subyek ejekan di kalangan politik Prancis, saat ini Emmanuel Macron pun bisa tersenyum lega.

Pernah menjadi subyek ejekan di kalangan politik Prancis, saat ini Emmanuel Macron pun bisa tersenyum lega.

Pernah menjadi subyek ejekan di kalangan politik Prancis, saat ini Emmanuel Macron pun bisa tersenyum lega.

Peritel independen yang tidak pernah memegang jabatan terpilih, telah menjadi presiden termuda dari  Fifth Republic's setelah mengalahkan kandidat sayap kanan Marine Le Pen pada Minggu.

Bankir investasi berusia 39 tahun, yang bergelut tanpa dukungan dari partai politik yang mapan, telah dicap oleh lawan-lawannya sebagai orang yang tidak berpengalaman. Namun, hal tersebut justru menjadi daya pikat Macron- seorang pegawai negeri yang menjadi jutawan dan akhirnya menjadi menteri.

Sejak Sekolah Menyatakan bahwa Gurunya Akan Menikahinya

Kehidupan pribadinya juga menarik perhatian. Sebagai anak berusia 17 tahun, dia memberi tahu gurunya bahwa suatu hari nanti dia akan menikahinya. Dia memenuhi janji itu di tahun 2007 saat Brigitte Trogneux, 24 tahun lebih tua, menjadi istrinya.

Jurnalis Prancis Anne Fulda mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang hubungan mereka dalam buku terbarunya, "Emmanuel Macron: A Perfect Young Man."

Menurut Reuters, buku tersebut menceritakan bagaimana Macron remaja menentang perintah ayahnya untuk mengakhiri asmara dengan Trogneux, yang menikahi tiga anak pada saat itu.

Sejak tahun 2015, pasangan yang sebelumnya sangat pribadi telah menghabiskan lebih banyak waktu dengan media, muncul di beberapa majalah glossy Prancis.

Pernikahan tersebut dimulai pada awal tahun ini ketika Macron dituduh berselingkuh dengan seorang pria.

Dia pun menolak tuduhan tersebut dan mengkritik para penuduh itu dengan mengatakan: "Bagi mereka yang ingin menyebarkan desas-desus bahwa saya menipu ... tidak hanya tidak menyenangkan bagi Brigitte, tapi saya berjanji bahwa dari pagi sampai malam, dia membagikan seluruh hidup saya dengan Saya bertanya-tanya bagaimana saya bisa melakukannya secara fisik."

Dari Menteri Hingga Kandidat Presiden

Lahir di Kota Amiens, Prancis Utara, tempat dia pergi ke sekolah dan pertama kali bertemu dengan Trogneux, Macron belajar di Lycée Henry IV yang bergengsi di Paris sebelum memasuki Pemerintahan Nasional Ecole, yang merupakan tempat pelatihan bagi elite politik Prancis.
Diangkat ke staf Presiden Francois Hollande pada tahun 2012 setelah kariernya yang sukses di sektor perbankan, Macron pindah peran menjadi Menteri Ekonomi dua tahun kemudian, menggantikan Arnaud Montebourg yang lebih sayap kiri.

Tapi waktunya di kantor bukan tanpa kontroversi. Tekadnya untuk mendorong reformasi liberal yang ramah bisnis membuatnya tidak populer di bangku pemerintah. Dengan pemberontakan balik dan kekalahan pemerintah yang menjulang, apa yang disebut "Hukum Macron," yang bertujuan untuk menggoncangkan perekonomian melalui reformasi kerja, harus dipaksa melalui Majelis Nasional dengan bantuan tindakan parlemen yang kontroversial.

Hal itu menyebabkan terjadi protes selama beberapa hari, tapi bagi Macron, bukan hanya ekonomi yang perlu diubah, tapi juga sistemnya sendiri.

Dia pun mengumumkan pengunduran dirinya pada Agustus, dengan menjelaskan bahwa dia telah "menyentuh dengan jarinya sendiri, batas-batas sistemnya," sebelum melontarkan dirinya ke dalam pemilihan presiden yang akhirnya meluncurkan pestanya sendiri, "En Marche!"

Yang Dijanjikannya

Manifesto dalam pemilihan, Macron berjanji untuk mereformasi sistem kesejahteraan dan pensiunan Prancis. Dia telah vokal tentang perang melawan teror terhadap hukum dan ketertiban, mengumumkan proposal untuk meningkatkan pengeluaran pertahanan, mempekerjakan 10.000 lebih petugas polisi dan menciptakan sebuah satuan tugas yang akan bekerja sepanjang waktu untuk melawan ISIS.

Kebijakan Macron ditujukan untuk merayu pemilih konservatif, namun dia juga telah mengumumkan proposal untuk menyenangkan pihak kiri juga, seperti seruannya untuk membayar gaji guru yang lebih baik di wilayah miskin dan beragam secara sosial.

Dia sangat pro-Eropa dan telah berjanji untuk menempatkan Prancis kembali ke jantung Uni Eropa dan mempertahankan pasar tunggal blok tersebut.

Dia juga telah menemukan nada diplomatik untuk melakukan dialog yang konstruktif dengan Presiden AS Donald Trump, sambil menyatakan ketertarikannya untuk bekerja dengan Rusia, Iran, Turki, dan Arab Saudi menuju solusi politik yang langgeng di Suriah dan tempat lain.

Dan dia berhasil menarik dukungan dari seluruh spektrum politik di Prancis. Pada bulan Maret, mantan Perdana Menteri Sosialis Manuel Valls mengumumkan bahwa dia akan memilih Macron daripada kandidat partainya sendiri, dan sejak hasil putaran pertama diumumkan, mengalahkan kandidat Sosialis Benoit Hamon dan Partai Republik Francois Fillon dan Alain Juppe menjanjikan dukungan mereka dan Meminta pemilih mereka untuk melakukan hal yang sama.

Krusial, Macron berhasil menarik sejumlah pemilih pemula dari segala umur. En Marche !, yang baru dibuat pada bulan September, sekarang memiliki lebih dari 200.000 anggota dan pertemuannya telah menarik banyak orang.

Dengan dukungan kuat yang didorong oleh Partai Republik dan Sosialis, Macron didorong ke Istana Élysée. Kampanye mungkin berakhir, tapi pekerjaan sebenarnya baru dimulai. Seperti yang Macron sendiri katakan: "Sebuah halaman baru sejarah kita" telah berubah.

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Emmanuel Macron: Presiden Termuda yang Pernah Jadi Subjek Ejekan
Emmanuel Macron: Presiden Termuda yang Pernah Jadi Subjek Ejekan
Pernah menjadi subyek ejekan di kalangan politik Prancis, saat ini Emmanuel Macron pun bisa tersenyum lega.
https://1.bp.blogspot.com/-IZBdjImVuPI/WRDFjXQRSpI/AAAAAAAAAHs/vTu4Kqz4ZEsuLmR6wVJWkhDH66vHHgNhwCLcB/s640/emmanuel-macron.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IZBdjImVuPI/WRDFjXQRSpI/AAAAAAAAAHs/vTu4Kqz4ZEsuLmR6wVJWkhDH66vHHgNhwCLcB/s72-c/emmanuel-macron.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2017/05/emmanuel-macron-menjadi-presiden.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2017/05/emmanuel-macron-menjadi-presiden.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy