Trump Dapat Pujian dari Media Pemerintah Korea Utara | selarik.com

Trump Dapat Pujian dari Media Pemerintah Korea Utara

Media pemerintah Korea Utara (Korut) memuji calon Presiden As dari Partai Republik, Donald Trump sebagai seorang "politisi yang bijaksana" yang membawa kebaikan bagi Korut.

Trump Dapat Pujian dari Media Pemerintah Korea Utara



SELARIK.COM - Media pemerintah Korea Utara (Korut) memuji calon Presiden As dari Partai Republik, Donald Trump sebagai seorang "politisi yang bijaksana" yang membawa kebaikan bagi Korut.

Bahkan, dalam sebuah editorial di DPRK Trump dikatakan seorang calon presiden "yang memiliki pandangan jauh ke depan", terkait pernyataanya yang terbaru tentang keinginannya bertemu dengan Kim Jong-un dan usulannya menarik pasukan AS dari Korea Selatan.

Meskipun editorial bukanlah kebijakan atau pernyataan resmi dari pemerintah, para analis berpendapat editorial itu memiliki kemungkinan  mencerminkan pemikiran Pyongyang.

Sang penulis, seorang sarjana Korea Utara-Cina, Han Yong-mook, juga mengatakan bahwa kebijakan Trump tentang pasukan AS akan membuat "Yankee Go Home" (Yankee: siapa saja orang dari Amerika Serikat) dan membuat visi Utara menjadi kenyataan. Pasalnya, Korea Utara sendiri telah lama menginginkan pasukan AS meninggalkan Semenanjung Korea.

"Hari ketika slogan menjadi kenyataan akan menjadi hari Reunifikasi Korea," kata editorial, sebagaimana dilaporkan pertama kali oleh situs NK News.

Pernyataan Mr Trump yang berisi saran bahwa ia tidak akan terlibat dalam konflik antara Korea Utara dan Korea Selatan merupakan atau dianggap keberuntungan "dari perspektif Korea Utara".

Penulis tersebut juga mengatakan bahwa para pemilih AS harus menolak kandidat Demokrat Hillary Clinton dan menyebutnya "membosankan".

"Presiden yang seharusnya dipilih warga AS bukanlah Hillary yang membosankan, tetapi Trump, yang siap berbicara langsung dengan Korea Utara," ujar Han.

Salah satu pengamat Korea Utara mengatakan artikel itu "sangat mencolok".
"Memang tidak seperti Pyongyang yang berbicara, tetapi tentu Pyongyang tengah menerbangkan 'layang-layang' atau menguji 'riak air'", tulis Aidan Foster-Carter dari Leeds University dalam NK News.

Korea Utara sendiri pada awal bulan ini telah menolak proposal Mr Trump untuk membahas program nuklir Pyongyang dengan Kim.

"Saya pikir ide yang dikatakan (Trump) itu adalah omong kosong," ujar So Se-pyong, Duta Korea Utara untuk PBB di Jenewa sebagaimana dilaporkan Reuters.

COMMENTS

loading...
Nama

Berita,1,Dengar,15,Headline,79,Lihat,82,Rasakan,39,Video,1,
ltr
item
selarik.com: Trump Dapat Pujian dari Media Pemerintah Korea Utara
Trump Dapat Pujian dari Media Pemerintah Korea Utara
Media pemerintah Korea Utara (Korut) memuji calon Presiden As dari Partai Republik, Donald Trump sebagai seorang "politisi yang bijaksana" yang membawa kebaikan bagi Korut.
https://2.bp.blogspot.com/-WNqs27X_Unk/V07FyzqJaXI/AAAAAAAABuA/rSWIGlH36gw898czBbXfbL_bUsJsxU4bQCLcB/s640/trump_theantlatic.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-WNqs27X_Unk/V07FyzqJaXI/AAAAAAAABuA/rSWIGlH36gw898czBbXfbL_bUsJsxU4bQCLcB/s72-c/trump_theantlatic.jpg
selarik.com
https://www.selarik.com/2016/06/trump-dapat-pujian-dari-media.html
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/
https://www.selarik.com/2016/06/trump-dapat-pujian-dari-media.html
true
2356328394751081159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus By Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua SARAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE CARI SEMUA Artikel Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy